Home Articles 2 Tipe Panaboard Untuk Meningkatkan Kinerja Kantor Anda
2 Tipe Panaboard Untuk Meningkatkan Kinerja Kantor Anda PDF Print E-mail
Friday, 23 October 2015 14:36

Berkembangnya teknologi dewasa ini sudah merambah ke segala aspek kehidupan masyarakat, dari hal yang terkecil, menengah, hingga yang terbesar. Papan tulis merupakan salah satu dari dampak positif adanya teknologi hingga mampu berevolusi menjadi papan tulis yang dapat membantu kinerja dan produktifitas dari sebuah perusahaan untuk meningkatkan kebutuhan presentasi yang visual. Ketika kita masih kecil, kita hanya akan melihat papan tulis yang terbuat dari papan hitam dan kapur sebagai alat tulisnya, namun berbeda pada masa digital seperti saat ini. Berbagai fitur dan fasilitas canggih yang ditawarkan pada papan tulis jaman sekarang makin ditonjolkan guna mengikuti perkembangan.

Ada dua jenis papan tulis jaman sekarang yang sudah memiliki fitur dan teknologi menarik sesuai penjelasan diatas. Banyak para pengusaha besar yang sudah mencoba dan memanfaatkan dua papan tulis ini ketika ada meeting atau pertemuan-pertemuan dengan para kliennya. Apa sajakah dua jenis papan tulis tersebut, mari kita ulas bersama.


Papan Tulis Elektronik

 

Perkembangan papan tulis pada zaman sekarang ternyata mempunyai peranan yang sangat berarti, terutama untuk mereka yang mempunyai perusahaan dengan skala yang besar sebagai alat perlengkapan kantor, papan tulis itu adalah Panaboard. Papan tulis ini tercipta untuk para presenter yang akan mempresentasikan bahan presentasinya dengan jelas dan lengkap, menyimpan coret-coretan sebagai hasil dari apa yang telah dipresentaikan dengan format file, dan langsung mencetaknya dengan kertas ukuran A4 atau folio. Alat ini juga sudah dilengkapi dengan port USB agar para presenter bisa langsung menghubungkan bahan presentasinya yang telah di simpan pada flashdisk mereka dengan mudah.

Teknologi yang ditawarkan oleh panaboard yang lainnya adalah adanya sambungan peralatan proyektor, dengan begitu para audience bisa melihat apa yang ditulis atau yang tertera di papan tulis ini dengan jelas. Gambaran tersebut bisa di lihat pada gambar atau foto di atas, di mana ada presenter yang sedang mempresentasikan bahannya dengan alat Panaboard ini. Panaboard tersebut langsung ia hubungkan ke laptopnya, dengan begitu hasil dari coret-coretan yang ia lakukan pada saat presentasi bisa langsung di simpan pada laptopnya. Begitu juga dengan alat cetak yang terletak pada bagian depan dari panaboard yang ditunjukan pada gambar tersebut, presenter bisa mencetak diatas kertas dengat sangat mudah dan cepat.

Penggunaan papan tulis ini selain sering digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar, sering juga digunakan pada instansi pendidikan yang bertaraf internasional, hal ini tidak lain karena sasaran jual dari alat ini untuk para masyarakat menengah keatas


Papan Tulis Interaktif

 

Papan tulis jenis ini menggunakan teknologi layar sentuh seperti pada gadget yang sering kita jumpai sehari-hari. Seperti halnya Panaboard, alat tulis ini juga mampu menyimpan apa yang telah kita sampaikan kedalam sebuah file.  Namun, layar dari papan tulis ini sangat sensitif persis seperti layar sentuh sensitif yang ada pada gadget kita.

Papan tulis jenis ini sangat populer di negara-negara Amerika dan Eropa, sebagai alat presentasi yang interaktif dan juga bisa dikolaborasikan pada saat rapat atau kegiatan belajar-mengajar. Alat ini sebenarnya jauh lebih unggul dari Panaboard, namun karena target pasarnya adalah masyarakat dan negara maju seperti di Amerika dan Eropa, alat ini tidak begitu populer di Indonesia dan hanya perusahaan yang sangat besar dan sekolah-sekolah internasional yang menggunakannya. Walupun demikian, produk dari papan tulis ini memiliki kelebihan dari pada yang lainnya, dan diperlukan adanya harga yang lebih untuk mambayar teknologi dan kelebihan tersebut.

Itulah kedua jenis papan tulis yang sedang berkembang dan di tunjukan pada masyarakat menengah keatas. Tidak bisa di pungkiri, bahwa perkembangan teknologi memang memberikan dampak positif seperti kedua jenis papan tulis diatas. Semoga kita bisa memanfatkan teknologi tersebut dengan terarah dan lebih bermanfaat lagi.

Last Updated on Wednesday, 29 June 2016 13:31
 

Who's Online

We have 29 guests online