Home Articles Panaboard Papan Tulis Elektronik Memudahkan Sistem Belajar dan Pekerjaan
Panaboard Papan Tulis Elektronik Memudahkan Sistem Belajar dan Pekerjaan PDF Print E-mail
Friday, 10 January 2014 11:07

Panaboard Papan Tulis Elektronik

 

Di zaman dulu pastinya kalian ingat kita masih menggunakan papan tulis dengan kayu yang ditulis mengunakan kapur dan kemudian seiring berkembangnya zaman kita mengunakan papan tulis dari lembaran papan yang dicat tidak mengkilat biasanya berwarna hitam dan hijau.

Pada umumnya untuk sebuah tulisan atau gambar biasanya dapat mudah dihapus hanya mengunakan lap basah atau penghapus papan tulis yang terbuat dari karpet yang di tempelkan pada sebuah kayu, sedangkan untuk tulisan yang dibuat dari kapur tulis biasanya sangat sulit untuk dihilangkan.

Oleh karena ini banyak tidak disenangi karena kapur tulis ini mengunakan gipsum sehinggah banyak menghasilkan banyak debu sekali ketika membersihkannya oleh karena itu walaupun produsen kapur tulis sudah menyatakan produknya bebas debu, sebagian orang tetap saja tidak suka dengan papan tulis. Pada sebagian orang, debu kapur tulis bisa menyebabkan alergi atau membuat sakit penderita asma dan akhirnya pun karena hal tersebut papan tulis sudah banyak digantikan dengan papan tulis whiteboard dan alat tulisnya adalah spidol.

Semakin berkembangnya zaman sekarang ini pun sudah banyak sekolah-sekolah luar yang mengunakan product panaboard ini sebagai papan tulis , tapi sangat disayangkan sekali untuk pendidikan di indonesia sendiri papan tulis panaboard ini terbilang jarang digunakan mungkin hal ini dikarenakan sekolah-sekolah di indonesia belum mendukung.

 

Berikut ini adalah beberapa fungsi panaboard

 

Panaboard sendiri memiliki beberapa fungsi yang menarik tidak hanya sebagai gaya semata.

Panaboard : “Si Papan Tulis Elektronik”

 

Seperti contohnya  Panaboard UB 7325 atau UB 7320 misalnya,  panaboard UB 7325 menghadirkan satu konsep yang unik seperti contohnya adalah konsep screen misalnya, dalam konsep ini kita bisa terus mengunakan tanpa harus menghapus apa yang sudah kita tulis sebelumnya.Hal ini dikarenakan layarnya memiliki dua tampilan di dua sisi dan Untuk seri UB 7320 misalnya Salah satu dari empat layar dirancang untuk melayani sebagai layar proyektor.Dengan hadirnya fitur ini menghilangkan kebutuhan untuk menyediakan layar proyektor dan ruang untuk mendirikan sebuah layar proyektor biasa untuk pertemuan bisnis.

Selain itu juga ternyata panaboard dapat digunakan untuk mencetak, hal ini sangat membantu sekali kita dalam pekerjaan tanpa harus lagi untuk mempersiapkan bahan dan biaya kertas lagi. Informasi dari panaboard yang baru kita dapat bisa langsung dengan cepat di cetak sehingga memudahkan pekerjaan kita.

Last Updated on Wednesday, 21 January 2015 15:31
 

Who's Online

We have 17 guests online