Home Articles Panaboard: “Si Papan Tulis Elektronik”
Panaboard: “Si Papan Tulis Elektronik” PDF Print E-mail

Panaboard Presentation

Dalam proses belajar mengajar di kelas, diperlukan beberapa alat bantu yang dapat mepermudah proses belajar mengajar. Sewaktu saya sekolah dulu, guru menerangkan melalui papan tulis. Kadangkala kita para siswa diminta untuk mengerjakan soal di papan tulis tersebut.

Seiring berjalannya waktu dan berkembangkan teknologi, papan tulis yang menggunakan kapur atau spidol untuk menulisnya menjadi tergeser kedudukannya.

Di jaman modern ini, hadir papan tulis elektronik yang membantu proses belajar mengajar menjadi lebih interaktif. Panaboard atau Panasonic Whiteboard, merupakan papan tulis elektronik yang dimaksud. Dengan hadirnya Panaboard ini memungkinkan terciptanya proses belajar yang lebih menyenangkan.

Mengapa saya katakan proses belajar mengajar menjadi menyenangkan? Karena seiring berkembangnya teknologi, menggunakan benda elektronik berteknologi tentu menjadi nilai lebih dan kebanggaan tersendiri yang tentu saja membuat si pemakai dan penikmat menjadi senang. Apalagi anak-anak yang cenderung berpikir kritis, jika kita masih saja menggunakan peralatan konvensional, tentu saja akan menimbulkan kritik dan tentu saja membuat semangat belajar memudar.

Karena itulah, ada baiknya sekolah-sekolah mulai menaruh perhatian lebih pada kemajuan teknologi. Mulailah bergeser dari konvensional ke arah yang lebih modern. Salah satunya dengan beralih dari papan tulis konvensional dan berganti menggunakan panaboard “Si Papan Tulis Elektronik.”

Dengan begitu diharapkan dapat meningkatkan minat belajar para siswa, sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar.

 

Bagi Anda yang berminat atau mencari informasi lebih lanjut mengenai panaboard ini, bisa ke contact us.

 

Who's Online

We have 29 guests online